Membicarakan tentang penilaian pendidikan, memberikan kesan bahwa
sebenarnya sampai saat ini masih sering terdapat kesalahan pendapat
mengenai fungsi penilaian hasil belajar tersebut. Bentuk kesalahan
pendapat itu antara lain menganggap bahwa fungsi penilaian hasil belajar
semata-mata sebagai mekanisme guna menyeleksi calon dalam rangka
penerimaan murid baru, menyeleksi murid dalam kenaikan kelas atau
penyeleksian kelulusan murid dalam akhir program pendidikan tertentu.
Penilaian hasil belajar tidak hanya merupakan suatu proses untuk
mengklarifikasi keberhasilan dan kegagalan murid dalam proses belajar
mengajar melainkan juga untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi
program pengajaran. Buku layak menjadi rujukan dan petunjuk praktis bagi
guru dan mahasiswa dalam melakukan evaluasi pendidikan.
Home
Book
Pendidikan
Reference
Evaluasi Pendidikan: Pengembangan Model Evaluasi Pendidikan Agama di Sekolah
Post A Comment: