Saat ini, kita hidup di era globalisasi. Era ini ditandai kompetisi
yang sangat ketat dalam segala bidang, tak terkecuali pendidikan.
Sayangnya, kompetisi tersebut menjadikan pendidikan mulai kehilangan
jati dirinya. Antar lembaga pendidikan saling berebut merekrut anak
didik sebanyak-banyaknya dan berusaha memenangkan persaingan secara
tidak sportif. Efek negatif yang menyertai globalisasi ini akan semakin
meluas apabila sekolah tidak kembali kepada khittah-nya sebagai pencetak
generasi intelektual sekaligus bermoral. Lalu, apa yang harus dilakukan
oleh lembaga pendidikan? Jawabnya, sekolah harus menerapkan konsep
marketing layaknya lembaga berorientasi bisnis. Tentu saja, marketing
yang diterapkan telah disesuaikan dengan konteks dan nilai-nilai luhur
pendidikan. Intinya, dengan penerapan marketing itu, sekolah mampu
meningkatkan kualitas layanan pendidikannya, sehingga berdampak positif
bagi sekolah, anak dan orang tua, dunia pendidikan secara umum, serta
bangsa dan negara serta masa depan. Nah, buku ini memuat berbagai konsep
mendasar tentang marketing serta urgensi penerapannya dalam dunia
pendidikan, serta langkah-langkah praktis implementasi marketing di
sekolah. Oleh karena itu, buku ini dapat dijadikan sebagai rujukan ,
khususnya bagi jajaran pengurus sekolah, dan pemerhati dunia pendidikan
pada umumnya.
Home
Book
Pendidikan
Reference
Manajemen Marketing Sekolah: Strategi Menerapkan Jiwa Kompetisi dan Sportivitas Untuk Melahirkan Sekolah Unggulan
Post A Comment: