Pada hakikatnya inti persoalan psikologi pendidikan terletak pada anak
didik, sebab pendidikan adalah perlakuan terhadap anak didik yang secara
psikologi perlakuan tersebut harus selaras dengan keadaan anak didik.
Dengan demikian permasalahan psikologis yang berperan dalam proses
pendidikan anak dapat terjawab apabila pendidik dapat memberikan bantuan
kepada anak didik agar berkembang secara wajar melalui bimbingan dan
konseling, pemberian bahan pelajaran yang berstruktur dan berkualitas.
Kemampuan pendidik tersebut di atas mendesak untuk dimiliki oleh
pendidik, selain kemampuan pendidik dalam memahami hukum psikologis
mengenai anak pada umunya. Buku ini merupakan salah satu buku psikologi
yang ditulis secara komprehensif dan solid, baik secara konseptual
maupun teoritis. Hal ini yang menjadikan buku ini dicari dan dijadikan
referensi berbagai kalangan mahasiswa, pendidik dan kalangan lain yang
berkecimpung dalam permasalahan psikologi pendidikan.
Post A Comment: