Pada hakikatnya inti persoalan psikologi pendidikan terletak pada anak didik, sebab pendidikan adalah perlakuan terhadap anak didik yang secara psikologi perlakuan tersebut harus selaras dengan keadaan anak didik. Dengan demikian permasalahan psikologis yang berperan dalam proses pendidikan anak dapat terjawab apabila pendidik dapat memberikan bantuan kepada anak didik agar berkembang secara wajar melalui bimbingan dan konseling, pemberian bahan pelajaran yang berstruktur dan berkualitas. Kemampuan pendidik tersebut di atas mendesak untuk dimiliki oleh pendidik, selain kemampuan pendidik dalam memahami hukum psikologis mengenai anak pada umunya. Buku ini merupakan salah satu buku psikologi yang ditulis secara komprehensif dan solid, baik secara konseptual maupun teoritis. Hal ini yang menjadikan buku ini dicari dan dijadikan referensi berbagai kalangan mahasiswa, pendidik dan kalangan lain yang berkecimpung dalam permasalahan psikologi pendidikan.
Share To:

Nurul Shoimah

Post A Comment: