Buku ini menawarkan pendekatan dan metode pembelajaran nilai-moral yang
dapat memberi pencerahan baik bagi peserta didik maupun bagi pendidik
sendiri bahwa nilai-moral bukan sekedar ranah kognitif, tetapi menjadi
subyek dalam membentuk, mengarahkan dan mewujudkan pola pikir dan
tingkah laku manusia yang adil dan beradab. Buku ini diawali dengan
perkembangan teoretis moral serta kaitannya dengan agama. Kemudian
pengertian nilai, sikap dan karakter juga kaitannya dengan nilai luhur
bangsa. Tak luput adalah uraian strategis dan tindakan yang dapat
dilakukan oleh para pengajar. Selain itu juga dikupas mengenai
pendekatan inovatif dan konstruktif dalam pembelajaran nilai-moral serta
adanya evaluasi pendidikan nilai. Buku ini sangat penting dibutuhkan
bagi mahasiswa, guru dan pemerhati pendidikan.
Home
Book
Pendidikan
Reference
Pembelajaran Nilai-Karakter: Konstruktivisme dan VCT sebagai Inovasi Pendekatan Pembelajaran Afektif
Post A Comment: