Kemampuan mempelajari berbagai hal di sekelilingnya sudah dimiliki
manusi sejak lahir, seiring berjalannya waktu, berbagi hal yang ingin
diketahui pun semakin meningkat. Maka, pada satu titik tertentu,
kemampuan belajar ini harus didukung oleh proses belajar mengajar yang
efektif, sehingga apa yang dipelajari dapat diserap dan di
implementasikan dalam kehidupan individu. Buku ini menyajikan berbagai
pembahasan tentang desain pembelajaram dalam kerangka pembentukan proses
belajar mengajar yang efektif dan bermakna bagi peserta didik. Apa yang
dimaksud dengan desain pembelajaran dan teori psikologi sebagai
landasannya, menjadi ulasan pembuka buku ini. Pembahasan selanjutnya
mengenai kebutuhan dan analisis pembelajaran yang dirangkai dengan cara
menganalisa karakteristik peserta didik dan perumusan tujuan
pembelajaran khusus. Sebagai penutup rangkaian ulasan buku ini,
disajikan bahasan mengenai pengembangan istrumen penilaian, strategi,
dan bahan pembelajaran serta evaluasi terhadap pembelajaran.
Home
Book
Pendidikan
Reference
Prinsip-Prinsip Desain Pembelajaran Disesuaikan dengan Kurikulum 2013
Post A Comment: