Pembelajaran bahasa Arab selama ini sering dianggap sebagai pelajaran
yang membosankan, menakutkan dan dianggap sebelah mata, tidak hanya oleh
siswa atau mahasiswa, akan tetapi oleh masyarakat umum. Yang paling
menyedihkan, bahasa Arab juga dianggap kurang menarik oleh mahasiswa
jurusan bahasa Arab sendiri. Sebabnya adalah mereka belum begitu
mengetahui 'jantung hati' atau isi dari materi pelajaran bahasa Arab
yang sesungguhnya, dan yang tampak di permukaan selama ini
mengisyaratkan bahwa materi dan metode pembelajaran bahasa Arab yang
terus berulang pada setiap jenjang pendidikan dengan urgensi materi dan
metode serta tujuan belajar yang kurang aplikatif atau kurang sesuai
dengan kebutuhan siswa, mahasiswa dan masyarakat. Dengan hadirnya buku
ini diharapkan dapat memberikan landasan teoritik bagi para praktisi
pengajar bahasa Arab dalam membangun dan mendesain model dan strategi
pembelajaran bahasa Arab yang menarik dan menyenangkan.
Post A Comment: