Belajar adalah istilah kunci yang paling vital dalam setiap usaha pendidikan, sehingga tanpa belajar sesungguhnya tak pernah ada pendidikan. Sebagai suatu proses, belajar hampir selalu mendapat tempat yang luas dalam berbagai disiplin ilmu yang berkaitan dengan upaya pendidikan. Oleh karena demikian pentingnya arti belajar, maka upaya riset, eksperimen dan kajian yang bersifat psikologis pun banyak diorientasikan pada tercapainya pemahaman yang lebih luas dan mendalam mengenai proses perubahan manusia melalui beajar itu. Hasil riset dan kajian psikologis mengenai peristiwa belajar di atas kemudian dihimpun sedemikian rupa menjadi kumpulan teori disiplin (cabang ilmu) psikologi tersendiri yang lazim disebut psikologi belajar. Dalam buku ini dikemukakan aneka ragam teori disertai komentar dan kritik serta contoh aplikasi teori tersebut secara kontekstual. Dengan demikian, para pemakai buku ini diharapkan dapat memahami secara kritis dan menggunakannya sesuai dengan tuntutan kekinian dan kedisinian.
Share To:

Nurul Shoimah

Post A Comment: